Jumat, 02 April 2010

Cara Membuat Blog Cepat


Adapun langkah-langkah membuat website pribadi dengan blogger.com adalah sebagai berikut ;
A. Membuat Akun
1. Mulailah dengan meluncurkan browser internet Anda.
2. Selanjutnya ketikkan alamat www.blogger.com pada location bar dalam broser Anda lalu tekan ENTER.
3. Setelah halaman situs Blogger muncul, klik Create Your Blog Now/ Ciptakan Blog Anda
4. Berikutnya masukkan Email Address dan password untuk blog Anda.

5. Lanjutkan dengan menngetik kode verivikasi pada kotak Word Verification.

6. Aktifkan Opsi I Accept the Term of Service (Saya menerima persyaratan dan Layanan).
7. Klik Continue/Lanjutkan.


B. Memberi Nama Blog
1. Pastikan Anda Berada di halaman Name Your Blog



2. Ketikkan Judul Blog Anda kotak teks Blog Title
Contoh: Hasna Zahidah Blog


3. Masukkan alamat blog yang Anda inginkan pada kotak teks Blog Address (URL), Ingat yang mudah diingat dan diakses agar pengunjung website Anda mudah untuk mengunjunginya.
Contoh: http://hasna-zahidah.blogspot.com
4. Klik Check Availability/Cek Ketersediaan jika muncul info this blog address is available/alamat blog ini tersedia, berarti alamat website anda diterima.
5. Klik Continue/Lanjutkan

C. Memilih Template Blog
1. Pastikan Anda berada di halaman Choose a template



2. Pilihlah Template yang Anda inginkan
3. Jika Anda menemukan template yang diinginkan tekan template tersebut.
4. Klik Continue.
5. Jika Anda melakukan dengan benar, maka pada halaman berikutnya muncul konfirmasi yang menyatakan bahwa blog Anda telah tercipta. Your blog has been created.

D. Mem-posting Artikel
1. Lanjutkan dengan mengklik start Blogging pada halaman your blog has been created.
2. Ketik dan masukkan tulisan atau Artikle, gambar, video dll, kemudian klik Publish post

Manfaat memiliki Blog :

1. BAGI DIRI SENDIRI
Diantara keuntungan memilki sebuah blog ;
A. Intellectual’s Tool
Ketika Anda menjadi Seorang “Pencipta” sebuah blog, seluruh potensi kecerdasan Anda akan tereksplorasi dengan sendirinya. Penciptaan itu berbicara tentang imajinasi. Imajinasi mempergunakan pola berfikir kreatif.
Selain kemampuan berpikir kreatif, kemampuan verbal Anda pun akan terasah manakala Anda berusaha mengisi website Anda dengan tulisan-tulisan yang sistematis dan renyah untuk dibaca dan dicerna pembaca.


B. Actualization Tool
Nama Anda akan dikenal di dalam Dunia maya seantero Dunia jika Anda memiliki website sendiri. Tidak mudah memang untuk menjadi terkenal. Namun agar di kenal bukan hal yang mustahil. Sulit bukan berarti Mustahil.
Salah satu cara untuk terkenal adalah memanfaatkan media. Blog adalah salah satu sarana Aktualisasi diri yang “cerdas”. Blog yang telah Anda ciptakan, apakah memuat pengetahuan, ilmu, informasi, data, atau fakta-fakta akan mempermudah Anda mengaktualisasi diri.
Semakin Blog Anda bermanfaat bagi orang banyak, maka semakin mudah proses aktualisasi Anda di depan publik. Jadi untuk terkenal kita semua harus melakukan sesuatu perbuatan nyata. Action is the power.
C. Money Machine
Apakah Anda Butuh uang? Seberapa butuh Anda dengan Uang?
Blog yang telah Anda ciptakan juga bisa menjadi sebuah Asset bagi kehiupan masa depan Anda. Asset secara sederhananya bisa diartikan sebagai “mesin pencetak uang”. Ketika Blog Anda telah dikunjungi banyak pengunjung dengan bukti catatan statistic pengunjung. Maka daftarkan blog Anda pada rekan bisnis seperti Google AdSense, Adbrite, Text-Link-Ads, dan Amazon Affiliates.
Sekedar info; sebuah blog tidak mudah untuk diterima menjadi rekan bisnis internet. Sebagai bocoran; Akan lebih mudah jika tulisan Anda mempergunakan Bahasa Inggris.
Sebagai contoh seandainya blog Anda di terima Google AdSense, dollar akan mengalir ke rekening Anda. Inilah Asset yang menarik. Menurut Anda, apakah punya penghasilan pasif dari blog antara $50-$300 hal yang layak diperjuangkan atau sangat layak untuk diperjuangkan?

2. BAGI ORANG LAIN

Blog yang telah Anda ciptakan akan memberikan manfaat bagi orang lain jika berisikan ilmu-pengetahuan, informasi yang menguntungkan pengunjung situs milik Anda. Sebelum Anda membuat blog, alangkah baiknya Anda menentukan tema yang akan diusung blog Anda. Apakah blog Anda akan membahas politik, hukum, ekonomi, teknologi, kesehatan, pendidikan hingga hal-hal unik lainnya seperti tebak-tebakan, teka-teki, cerita lucu atau horror atau blog informasi dalam sebuah komunitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar